Objek Wisata Air Terjun Sigura - Gura Sumatera Utara - evetation

17/09/2020

Objek Wisata Air Terjun Sigura - Gura Sumatera Utara

Air Terjun Sigura - Gura
Air Terjun Sigura - Gura

Sigura Gura air terjun tidak jauh dari Danau Toba. Kalu Anda pernah ke Danau Toba, jangan lupa berkunjugn ke air terjun Sigura Gura. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 250 meter, terletak di dusun Sigura-Gura, desa pegunungan poros, pintu kabupaten pohon meranti, Kabupaten samosir. Provinsi Toba Sumatera Utara.

Air terjun Sigura Gura adalah air terjun 2 dan paling terindah di Indonesia setelah bendungan Sutami. Objek wisata yang telah menjadi salah satu ikon vaforit bagi masyarakat Sumatera Utara. Dan air terjun Sigura Gura dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA), dan sumber irigasi bendungan raksasa untuk sungai asahan.


Sungai Sigura Gura merupakan objek wisata yang terkenal di Sumatera Utara dan juga dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Indonesia, yang mengalahkan air terjun madakari pura hanya memiliki ketinggian sekitar 200 m, dan Lembah Harau air terjun Payakumbuh barat Sumatera, yang memiliki ketinggian hanya 150 m.

Jika Anda mengunjungi obyek wisata air terjun Sigura-gura, menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi di kota Medan, Anda akan menempuh jarak sekitar 250 km. Sepanjang jalan menuju ke sana, Anda akan suguhi dengan panorama hijau atraksi Danau Toba.

Menara Pemantau Air Terjun Sigura - Gura

Anda dapat menikmati indah dan mempesona. pemandangan alam adalah mendinginkan dan nyaman, dengan pohon-pohon rindang, membuat Anda lebih santai daripada pikiran yang Anda stres dan lelah, sehingga air terjun Sigura Gura menjadi sensasi bagi Anda dan wisatawan lain .

Air terjun ini terletak di pegunungan Bukit Barisan membuat kawasan air terjun Sigura-gura fenomenal, indah dan menakjubkan, kontur alam yang memiliki bukit, lembah, hutan dan hutan hijau.

Oh ya tempat ini digunakan sebagai objek untuk mengambil foto untuk para pengunjung, sehingga wisatawan senang berlama-lama di sini, apa lagi yang bisa telah direndam dalam air yang sejuk akan membuat tubuh anda terasa segar. Dengan keindahannya, air terjun Sigura dari Gura populer dengan turis, lokal dan asing.

Jika Anda melihat jatuh dari kejauhan, akan terlihat seperti setetes raksasa air dengan suara yang jelas yang terdengar dentumannya. Air terjun ini benar-benar indah yang jika dilakukan sebagai beckground untuk foto, di samping itu, dengan pemandangan lingkungan alam dengan rerimbunan pohon yang rindang drainase air cukup besar untuk sehingga aliran sungai yang berasal dari air terjun ini, sering sekali digunakan sebagai tempat untuk olahraga air seperti arung jeram.

Wisata Air Arum Jeram Sigura Gura

Anda juga harus berhati-hati, dan jika mungkin, saat lokasi yang kita harus mengikuti larangan larangan sesuai dengan pendapat, karena jalan menuju air terjun yang sangat licin dan terjal, banyak batu.

Air terjun ini dalam chip sungai. Sungai Asahan merupakan lokasi olahraga yang sangat populer untuk para penggemar arung jeram olahraga. Karena sungai adalah sungai rafting # 3 di dunia.bisa online ke Sungai Zambezi di Afrika dan Sungai Colorado di Amerika Serikat.

Selain olahraga air, kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di daerah ini adalah pendakian dan berkemah. Bagi Anda yang masih pemula dan pendaki harus berhati-hati karena curam dan licin tebing.

Dan untuk berkemah, meskipun. berkemah tak terbayangkan dengan keluarga atau teman dari teman, sambil menikmati akrobat dan tari canting dan irama air terjun booming Gura Sigura.

Dengan demikian, artikel ini dibuat, mudah-mudahan Anda menikmati liburan.

Share with your friends